Konsultasi pasang iklan
Mau pasang Iklan
Kami menyediakan baby sitter
Tranpil , siap kerja untuk Bayi , Balita dan perawat
Hub. Yayasan Citra Sari Mandiri
Ibu Sari : 021.9826.3275 - 7115.9567
Daerah Meruya - Bisa antar
SEMPURNAKAN DIRI ANDA DENGAN . . . .
Parfum , segar harum tahan lama, original
30 mili Rp. 35.000 / 40.000
50 mili Rp. 50.000
100 mili Rp. 75.000
hub 24 jam : telp 0817.9108.005
Jual Parfum Biang, bisa untuk usaha juga
Dicari Supervisor - Karyawan TOKO pria - wanita
Tang City dan Taman Palem dan Poris
Telp . 021.9140.9440

LOWONGAN KASIR - WAITER - TUKANG MASAK
WANITA
0817.9108.005
..<< = Info Kesehatan = >>..

Friday, 5 September 2008

Kulit Bersih Cara Alami

BANYAK cara dilakukan untuk mendapatkan kulit bersih, sehat, dan cantik. Di tengah teknologi yang kian canggih, perawatan tradisional lulur tak pernah kehilangan peminat.

cantik sehatKulit merupakan lapisan terluar tubuh yang memiliki banyak fungsi. Beberapa di antaranya sebagai pelindung dan regulator cairan tubuh. Untuk itu, seharusnya kulit mendapat perawatan ekstra. Bukan hanya demi menjadikannya bersih, tapi juga halus, lembut, dan bersinar. Pasalnya, kulit cantik merupakan salah satu "nilai jual" bagi kaum hawa. Lalu, bagaimana mendapatkannya? Tidak perlu repot karena melakukan ritual sederhana seperti scrubbing atau lulur bisa menjadi solusi jitu.

Rajin luluran dapat meluruhkan sel-sel kulit mati dan memunculkan lapisan kulit baru di bawahnya sehingga lebih sehat dan bersinar. Apalagi tradisi berlulur ini sudah terbukti ampuh. Dari Cleopatra hingga putri-putri Jawa, semuanya memiliki ritual kecantikan berlulur guna mendapatkan kulit yang cantik.

Secara normal, sel-sel kulit mati akan berganti setiap 28 hari sekali. Namun, proses alami ini bisa terganggu dengan menumpuknya kotoran, debu, maupun proses pembersihan yang tidak maksimal saat mandi. Terutama di beberapa bagian yang sulit dijangkau seperti punggung. Karenanya, untuk mendapatkan hasil maksimal, luluran sebaiknya tidak dilakukan sendiri.

"Lulur bukan hanya berfungsi membersihkan permukaan kulit, tapi kandungan bahan-bahan di dalamnya dapat menghancurkan toksin di bawah kulit, memperlancar sirkulasi darah, serta mengaktifkan kembali metabolisme tubuh. Karenanya, untuk memaksimalkannya, luluran biasanya dikombinasi dengan pijat," kata Superintendant Training For Treatment TSRH Spa Wiwit Asmi Lestari.

Untuk itu, biasanya spa ataupun klinik kecantikan memadukan lulur dalam satu paket yang memiliki tujuan tertentu. Kulit bersih dan berseri menjadi efek samping yang menyenangkan, selain mendapatkan relaksasi, baik tubuh maupun jiwa. Contohnya, paket sugar up & chocolate revining treatment yang ditawarkan Taman Sari Royal Heritage Spa. Paket ini menawarkan berbagai perawatan dengan menggunakan bahan dasar cokelat, mulai lulur, pijat, hingga masker cokelat.

"Fungsinya, selain membuat tubuh lebih rileks dengan aroma cokelat, treatment ini juga kaya vitamin yang bagus untuk kecantikan kulit," kata Wiwit.

Lain lagi dengan perawatan lulur lumpur yang ditawarkan Air Cantee Spa. Menggunakan lumpur berkadar garam tinggi dari Laut Mati, lulur ini dipercaya efektif menjadikan kulit halus dan lebih bersinar. "Lumpur ini kaya mineral yang berasal dari tumbuh-tumbuhan laut. Lumpur ini bisa diaplikasikan pada semua jenis kulit, termasuk bagi mereka yang memiliki kulit sensitif," papar seorang terapis.

Sementara, mereka yang ingin mendapatkan kulit lebih putih bisa menggunakan lulur susu, layaknya para bangsawan Mesir. Lulur ini pun bisa dikatakan telah akrab dengan keseharian para wanita. Apalagi saat ini tersedia banyak produk lulur susu siap pakai yang praktis digunakan di rumah. Hanya, bila ingin mendapatkan hasil yang maksimal dengan perawatan menyuluh, spa merupakan pilihan yang tepat.

Pasalnya, di pusat kecantikan tersebut, bukan hanya lulur yang didapatkan, melainkan juga body masking maupun mandi susu yang akan membuat kulit lebih cerah. Seperti halnya perawatan yang ditawarkan Jessica Clinic. Perawatan guna mendapatkan kulit yang lebih cerah tersebut terdiri atas lulur susu, pijat, dan body masking dengan menggunakan bubuk mutiara.

"Kami tidak lagi memadukan perawatan lulur dengan mandi susu, tapi menggunakan masker bubuk mutiara yang lebih bermanfaat dalam mencerahkan kulit," kata dr Meriana Setiawan dari Jessica Clinic, sembari menjelaskan terapi tersebut disarikan dari ritual putri-putri China masa lalu. Adapun lulur kopi bisa menjadi salah satu alternatif detoksifikasi selain boreh Bali. Adapun teh hijau bermanfaat sebagai antioksidan. Lainnya, lulur rempah maupun jamu bisa memberikan manfaat kesehatan, termasuk memperbaiki metabolisme tubuh.
(sindo//tty)

Source : okezone.com

0 comments:

Relation:

Topic Relation

Steam Coal | Industri Dan Niaga