Pria Sosok Pahlawan Keluarga

SETELAH menikah, status pria secara otomatis berubah. Tidak sekadar menjadi suami, tetapi juga kepala keluarga.

Bahkan, tak menutup kesempatan statusnya bertambah sebagai ayah, setelah diketahui sang istri mengandung anak dari buah cintanya. Tantangan itulah yang sering kali dihadapi pria masa kini yang selalu disibukkan oleh rutinitas pekerjaan di kantor. Sesibuk apa pun pekerjaan, pria tetap harus bersikap bijaksana untuk membagi waktu antara urusan pekerjaan dengan keluarga.

Menurut berita yang dilansir Askmen, seorang pria bisa menjadi 'pahlawan' keluarga dengan melakukan beberapa kebiasaan, seperti:

Mengajar dan mendidik

Mendidik anak tidak seutuhnya menjadi tanggung jawab seorang istri. Pria pun harus mempunyai andil yang sama untuk mengajari anak dengan berbagai mata pelajaran di sekolahnya layaknya seorang guru. Oleh karena itu Anda tetaplah meluangkan waktu untuk memerhatikan anak, meskipun pekerjaan menumpuk.

Konsisten dan tegas

Biasanya pria lebih mudah memberikan contoh yang baik kepada anak-anaknya untuk selalu bersikap konsisten dan tegas. Tak heran ketika anak tumbuh menjadi pria dewasa, dia pun akan meniru gaya kepemimpinan sang ayah. Maka janganlah Anda membuang waktu begitu saja untuk tidak menanamkan nilai-nilai kehidupan yang baik kepada anak.

Jadwal rekreasi keluarga

Selama satu pekan, Anda pasti mendapatkan jatah libur dari perusahaan tempat Anda bekerja. Nah, inilah kesempatan bagi Anda untuk mengajak buah hati dan istri bertamasya. Anda tidak boleh mementingkan diri sendiri, karena anak biasanya selalu merindukan kehadiran ayahnya untuk melakukan aktivitas bersama.
(tty)

Post a Comment

0 Comments