Daftar Situs Paling Dicari

Google Terpopuler, Apple Paling Berkembang.
Jakarta - Google masih bertengger di posisi puncak dalam daftar situs yang paling banyak dikunjungi selama periode Mei 2007, sedangkan situs Apple menunjukkan pertumbuhan yang paling pesat.

Berdasarkan perhitungan yang dilakukan comScore, jumlah pengguna Internet di dunia mencapai 772 juta pengunjung (unique visitor) dengan ukuran umur 15 tahun keatas. Dari jumlah itu, hampir 70 persennya atau sekitar 536 juta pengunjung mampir ke Google selama bulan Mei. Angka ini meningkat 1.7 persen dibandingkan bulan April.

TechWeb yang dikutip detikINET, Sabtu (14/7/2007) melansir, Microsoft dan Yahoo berada di posisi kedua dan ketiga dengan raihan 528 juta dan 470 juta penggunjung.

Jumlah rata-rata kunjungan pengunjung setiap bulan juga menjadi acuan dalam perhitungan yang dilakukan comScore. Selama bulan Mei, Google rata-rata dikunjungi satu pengunjung sebanyak 27 kali per bulan, sedangkan Microsoft dan Yahoo hanya 23 dan 22 kali per bulan.

Situs lain yang mengisi posisi i0 besar adalah Time Warner Network dan Fox Media Interactive alias MySpace dengan 12 dan 14 kali dikunjungi satu pecintanya di bulan Mei. Time Warner Network menjadi satu-satunya situs pengisi pos 10 besar yang mengalami penurunan dengan minus 0,1 persen.

Sementara itu situs Apple yang berada di posisi 10 dengan 121 juta pengunjung, tercatat menjadi situs dengan peningkatan paling signifikan dengan tingkat pertumbuhan 5 persen.

"Peningkatan ini akibat dari diluncurkannya Apple iPhone yang baru dilakukan di Amerika Serikat," kata comScore, menanggapi hasil yang diraih Apple.

Penghuni lain daftar situs terpopuler versi comScore ini diisi oleh situs lelang online eBay, Wikipedia, Ciao, Facebook serta Mozilla.
( ash / ash )

Post a Comment

0 Comments