Tren Mode 2009

young beauty batikTREN mode pada 2009 akan mengarah ke busana feminin yakni rok mini. Namun, keberadaan batik tetap diperhitungkan. Dengan model-modelnya yang tak lagi "itu-itu saja".

"Tren feminin yang menjadi acuan model busana dunia pada 2009 tetap bisa diikuti kain batik yang eksotis. Jika dulunya batik hanya dihargai pada hari perkawinan, kini batik tetap menjadi tren fashion yang banyak peminatnya," ujar desainer Samuel Mulia saat menjadi pembicara di Roadshow Talkshow Big Bold and Beautiful di Ndalem Wuryaningratan, Solo, pekan lalu.

Saat itu, digelar pula fashion show kebaya koleksi Danar Hadi dengan tunik motif Belanda, kebaya pameo dengan aplikasi manik dan sarung batik sutra.

Menurut Samuel, batik tetap akan booming karena cocok dikenakan pada berbagai suasana dari perkumpulan keluarga dan acara resmi. "Hanya, dalam mengenakannya perlu dikombinasikan dengan bahan atau aksesori lain. Tujuannya agar terlihat makin fashionable. Aksesori bisa berupa sabuk dari kulit, manik-manik, gelang kayu, giwang besar, celana kulit atau legging," sebut Samuel.

Selanjutnya, sebagai terobosan baru, Danar Hadi akan mengembangkan batik dengan inovasi bermotif tabrak, yakni menggabungkan beberapa motif kain dalam satu busana.

"Motif tabrak pada 2008 sudah banyak digunakan dalam berbusana. Ini adalah inovasi sekaligus ekspresi kebebasan dalam berbusana dan menikmati mode," kata Samuel yang menjabat sebagai penasihat rumah batik Danar Hadi. (sindo//nsa)

source -eli- : okezone.com
Gaun Pengantin
Gaun Pesta Keluarga

Post a Comment

0 Comments