Formasi Dr Spesialis Belum Terisi

FORMASI DR SPESIALIS DI MAGELANG BELUM TERISI

Jumat, 2 Januari 2009

MAGELANG, KAMIS- Sebanyak 13 formasi calon pegawai negeri sipil yang disediakan oleh Pemerintah Kota Magelang tidak terisi. Selain karena tidak adanya pendaftar, hal ini disebabkan tidak datangnya pendaftar saat pelaksanaan tes CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Magelang Djadmo Wahyudi mengatakan, dengan kondisi tersebut, 13 formasi tersebut terpaksa dibiarkan kosong. "Untuk dapat mengisinya, 13 formasi tersebut akan kembali kami ajukan untuk proses rekrutmen CPNS tahun 2009," ujarnya, Kamis (1/1).

Dari 13 formasi tersebut, enam formasi di antaranya tidak terisi karena sejak semula sama sekali tidak ada pendaftarnya. Keenam formasi tersebut adalah dokter spesialis THT (1), dokter spesialis paru-paru (1), dokter spesialis jantung (1), dokter spesialis anestesi (1), dokter spesialis kandungan (1), dan atlet tarung drajat (1).

Untuk 118 formasi lainnya, menurut Djadmo, saat ini sudah penuh terisi. Jumlah tersebut terdiri dari 110 formasi tenaga kependidikan, 43 formasi tenaga kesehatan, dan 28 formasi untuk tenaga teknis.

Di Kabupaten Magelang, kekosongan terjadi pada lima formasi, yaitu dokter spesialis penyakit dalam (1), dokter spesialis penyakit kejiwaan (1), tenaga anestesi (2), dan pelatih Badan Pembina Olahraga Cacat (BPOC) (1). Kekosongan ini terjadi karena sama sekali tidak ada pendaftar untuk lima formasi ini.

Kepala Subbidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Magelang Haryoko Umar Singgih mengatakan, kekosongan ini nantinya akan dikonsultasikan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.

"Dalam konsultasi tersebut, kami akan mengajukan usulan apakah jatah formasi yang kosong tersebut bisa ditambahkan ke formasi lain, diisi oleh tenaga honorer, ataukah dibiarkan kosong begitu saja," ujarnya.

source -eli- : Kompas.com
Lowongan kerja baru
Lowongan rumah sakit dan kesehatan

Post a Comment

0 Comments