Konsultasi pasang iklan
Mau pasang Iklan
Kami menyediakan baby sitter
Tranpil , siap kerja untuk Bayi , Balita dan perawat
Hub. Yayasan Citra Sari Mandiri
Ibu Sari : 021.9826.3275 - 7115.9567
Daerah Meruya - Bisa antar
SEMPURNAKAN DIRI ANDA DENGAN . . . .
Parfum , segar harum tahan lama, original
30 mili Rp. 35.000 / 40.000
50 mili Rp. 50.000
100 mili Rp. 75.000
hub 24 jam : telp 0817.9108.005
Jual Parfum Biang, bisa untuk usaha juga
Dicari Supervisor - Karyawan TOKO pria - wanita
Tang City dan Taman Palem dan Poris
Telp . 021.9140.9440

LOWONGAN KASIR - WAITER - TUKANG MASAK
WANITA
0817.9108.005
..<< = Info Kesehatan = >>..

Saturday, 23 May 2009

Pengobatan Patah Tulang Alternatif

patah tulang anakWaspadai Pengobatan Patah Tulang Alternatif

JAKARTA, KOMPAS.com — Menjamurnya pengobatan patah tulang alternatif yang tidak terdaftar dan tidak memenuhi standar kesehatan diharapkan menjadi perhatian serius pemerintah melalui Departemen Kesehatan. Dokter spesialis bedah tulang RS Pelni Jakarta Barat, dr. Mulyono Soedirman SpB, SpOT mengatakan, hendaknya Departemen Kesehatan mengeluarkan peraturan terkait maraknya praktik pengobatan alternatif yang tidak berstandar medis itu.


"Saya tidak mendukung keberadaan praktik itu, dan berharap pemerintah mengeluarkan policy. Meskipun secara biaya pengobatan itu tergolong ringan bagi pasien kelas menengah ke bawah," katanya.

Ia menambahkan, risiko bagi seorang penderita patah tulang jika tidak ditangani dengan tepat akan mengakibatkan kelumpuhan. Mulyono mengatakan, yang harus lebih diperhatikan dalam penanganan patah tulang adalah perbedaan usia tulang.

"Tidak bisa disamakan tulang pada usia dewasa dan tulang pada usia anak. Kesalahan penanganan patah tulang pada anak bisa mempengaruhi pertumbuhannya kelak," katanya.

Ia mengatakan, jika keberadaan praktik-praktik pengobatan itu tidak segera ditanggulangi, dikhawatirkan semakin banyak masyarakat yang menjadi korban. "Saat ini banyak masyarakat yang mengadu pada para medis akibat kesalahan penanganan patah tulang oleh pengobatan alternatif itu," katanya.

Secara logika, kata Mulyono, mana mungkin seseorang mengobati patah tulang tanpa mengetahui letak cedera secara pasti. "Sekarang bagaimana mungkin orang menangani patah tulang tanpa rontgen?" tegasnya.

Tindakan tegas dari pemerintah mengenai pengaturan keberadaan praktik-praktik pengobatan alternatif, menurut Mulyono, dapat melindungi kelompok masyarakat tertentu yang seringkali menjadi korban praktik kesehatan tanpa standar Depkes itu.

Sumber : Antara

Makanan Terbaik Saat Hamil
Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Manfaat Alpukat Mencegah Janin Cacat

0 comments:

Relation:

Topic Relation

Steam Coal | Industri Dan Niaga