Konsultasi pasang iklan
Mau pasang Iklan
Kami menyediakan baby sitter
Tranpil , siap kerja untuk Bayi , Balita dan perawat
Hub. Yayasan Citra Sari Mandiri
Ibu Sari : 021.9826.3275 - 7115.9567
Daerah Meruya - Bisa antar
SEMPURNAKAN DIRI ANDA DENGAN . . . .
Parfum , segar harum tahan lama, original
30 mili Rp. 35.000 / 40.000
50 mili Rp. 50.000
100 mili Rp. 75.000
hub 24 jam : telp 0817.9108.005
Jual Parfum Biang, bisa untuk usaha juga
Dicari Supervisor - Karyawan TOKO pria - wanita
Tang City dan Taman Palem dan Poris
Telp . 021.9140.9440

LOWONGAN KASIR - WAITER - TUKANG MASAK
WANITA
0817.9108.005
..<< = Info Kesehatan = >>..

Friday, 27 November 2009

Tidur Mampu Melangsingkan Tubuh

Ada beberapa penelitian yang mengatakan bahwa kaum perempuan yang sulit memejamkan mata di malam hari akan memiliki resiko menjadi lebih gemuk atau bahkan obesitas.

Pada studi yang dilakukan pada perempuan paruh baya yang hanya tidur selama 5 jam atau kurang setiap malamnya, 35% dinyatakan lebih mudah naik berat badan (sekitar 15 kg) dan 15% berubah jadi obesitas selang waktu 16 tahun daripada dengan perempuan yang tidur 7 jam tiap malam. Peningkat kenaikan berat badan sebesar ini, 15 kg dinyatakan lebih rawan terkena diabetes atau sakit jantung.


Sedangkan perempuan yang tidur 6 jam tiap malamnya, 12% memiliki kemungkinan mengalami kenaikan berat badan dan 6% hingga mengalami obesitas. Perempuan yang mengaku hanya memiliki jam tidur 5 jam atau kurang tiap malamnya, rata-rata mulai bertambah berat badan kurang lebih 2 kg daripada dengan yang tidur cukup, hingga 7 jam setiap malamnya.

Setelah menghitung pengaruh usia dan kenaikan berat badan di awal penelitian, para perempuan yang tidur 5 jam atau kurang pada masing-masing malam, bertambah berat badan hingga 1/2 kg atau lebih. Para perempuan yang bisa terlelap selama 6 jam tiap malamnya, bertambah berat badan hingga kurang lebih 1 kg, jika dibanding dengan yang tidur cukup.

Ternyata diyakini bahwa orang yang tidur nyenyak lebih dari waktu mereka terjaga maka akan membantu mereka mengkonsumsikan lebih banyak kalori. Hormon-hormon cenderung tersentil sebagai akibat berapa banyak waktu yang anda gunakan untuk tidur. Hal ini juga tergantung berapa banyak kalori yang anda bakar setiap harinya.

Jika anda ingin tetap langsing maka anda harus fokus pada tiga faktir yaitu tidur cukup, mengkonsumsi nutrisi dengan benar dan aktivitas fisik. Kombinasikan latihan yang bagus, pola makan dengan makanan terbaik dan tidur teratur.

Kekurangan tidur memungkinkan kenaikan berat badan tapi itu bisa terjadi karena mereka merasa lebih lelah dan kurang melakukan latihan olahraga. Atau kemungkinan lain adalah kekurangan tidur bisa disebabkan perubahan rata-rata basal metabolisme. Jadi jika anda ingin langsing, sebaiknya tidurlah yang cukup agar tubuh anda tidak terasa lelah. Selamat mencoba. twp

1 comments:

Ayu Tri said...

wah baru tau tidur bisa melangsingkan tubuh , bukannya sebaliknya ya??hhee

Relation:

Topic Relation

Steam Coal | Industri Dan Niaga