Konsultasi pasang iklan
Mau pasang Iklan
Kami menyediakan baby sitter
Tranpil , siap kerja untuk Bayi , Balita dan perawat
Hub. Yayasan Citra Sari Mandiri
Ibu Sari : 021.9826.3275 - 7115.9567
Daerah Meruya - Bisa antar
SEMPURNAKAN DIRI ANDA DENGAN . . . .
Parfum , segar harum tahan lama, original
30 mili Rp. 35.000 / 40.000
50 mili Rp. 50.000
100 mili Rp. 75.000
hub 24 jam : telp 0817.9108.005
Jual Parfum Biang, bisa untuk usaha juga
Dicari Supervisor - Karyawan TOKO pria - wanita
Tang City dan Taman Palem dan Poris
Telp . 021.9140.9440

LOWONGAN KASIR - WAITER - TUKANG MASAK
WANITA
0817.9108.005
..<< = Info Kesehatan = >>..

Friday, 1 January 2010

Pertimbangan Memelihara Anjing

Memelihara Anjing
5 Pertimbangan Sebelum Memelihara Anjing
Pastikan Anda mengetahui karakter anjing tersebut

KOMPAS.com - Kehadiran seekor anjing mungkin akan memberikan keceriaan untuk seluruh keluarga, namun Anda harus memberi perhatian ekstra jika berniat memelihara seekor anjing. Bahkan sebelum Anda membawa pulang seekor anjing dari tempat penampungan atau toko binatang peliharaan, Anda harus tahu apa yang diharapkan dari anjing tersebut. Memutuskan rasnya saja, butuh pertimbangan matang. Hal ini menyangkut masalah kepribadian seekor anjing yang akan hidup bersama Anda sekeluarga seterusnya. The American Kennel Club (AKC) menyebutkan beberapa hal berikut untuk dipertimbangkan sebelum memutuskan memelihara anjing.

Temperamen. Seperti kita, anjing pun punya kepribadian. Ia bisa saja bertahan hingga 15 tahun bersama Anda, namun pastikan ia memiliki kepribadian yang cocok dengan Anda. Apakah ia anjing yang aktif, atau pemalas? Apakah ia mudah dilatih, atau berkemauan kuat? Apakah ia ramah terhadap siapa saja yang ditemui, atau galak terhadap orang asing?

Kebutuhan latihan. Semua anjing perlu latihan, namun ada ras tertentu yang lebih aktif daripada yang lain. Ada juga anjing yang butuh banyak perhatian dari anggota keluarga, dan harus ada kegiatan rutin yang dilakukan untuk mencegah mereka bosan dan merusak. Anjing yang lain lebih senang bermalas-malasan di sofa.

Ukuran. Anda terpikat dengan anak anjing yang ditawarkan teman? Boleh saja. Tetapi ingat, mereka tumbuh besar dengan cepat. Tanyalah pada teman Anda, toko binatang, atau tempat mana pun dimana Anda mendapatkan anjing, akan sebesar apa anjing tersebut bila dewasa. Jangan lupa, anjing yang besar butuh ruang dan makanan yang lebih banyak. Sedangkan anjing yang kecil butuh banyak ruangan tempat ia bisa berlarian ke sana-kemari.

Long-hair atau short hair? Semua anjing perlu dirawat, dan banyak dari mereka yang bulunya akan rontok. Anjing yang berbulu lebat memang terlihat lebih cantik, namun Anda harus sering merawatnya jika tak ingin bulunya berbau dan rontok. Paling tidak, Anda harus rajin memandikannya. Sedangkan anjing berbulu pendek lebih mudah dirawat. Bulu mereka masih bisa rontok, dan membutuhkan perlindungan dari udara yang dingin.

Makanan. Anjing kampung mungkin bisa makan sisa makanan Anda. Namun bila Anda memperlakukan anjing ras dengan cara seperti ini, tak lama lagi kualitas fisik mereka akan menurun. Misalnya, bulu menjadi kusam, rapuh, dan berbau. Karena itu, saat membeli anjing ras tertentu, pastikan Anda mampu memberinya dog food yang sesuai kebutuhan. Tanyalah pada tempat penampungan anjing tersebut, makanan anjing apa yang harus diberikan.

DIN
Sumber : Shine
source -eli- : Kompas.com

0 comments:

Relation:

Topic Relation

Steam Coal | Industri Dan Niaga