Konsultasi pasang iklan
Mau pasang Iklan
Kami menyediakan baby sitter
Tranpil , siap kerja untuk Bayi , Balita dan perawat
Hub. Yayasan Citra Sari Mandiri
Ibu Sari : 021.9826.3275 - 7115.9567
Daerah Meruya - Bisa antar
SEMPURNAKAN DIRI ANDA DENGAN . . . .
Parfum , segar harum tahan lama, original
30 mili Rp. 35.000 / 40.000
50 mili Rp. 50.000
100 mili Rp. 75.000
hub 24 jam : telp 0817.9108.005
Jual Parfum Biang, bisa untuk usaha juga
Dicari Supervisor - Karyawan TOKO pria - wanita
Tang City dan Taman Palem dan Poris
Telp . 021.9140.9440

LOWONGAN KASIR - WAITER - TUKANG MASAK
WANITA
0817.9108.005
..<< = Info Kesehatan = >>..

Friday, 1 January 2010

Redam Hasrat Menyantap Makanan

makanan manis
8 Saran Redam Hasrat Menyantap Makanan Manis
KOMPAS.com — Ada indikasi bahwa wanita yang kelebihan berat badan cenderung lebih ingin mengonsumsi makanan berlemak yang manis, seperti es krim. Sepertinya apa saja akan dilakukan asal dapat terus makan es krim, permen, serta segala yang manis dan lezat.

Untuk mengatasi keinginan seperti itu, ikuti saran berikut ini:
1. Porsi kecil. Makanlah dengan porsi kecil dan jarak makan yang teratur. Idealnya antara dua dan empat jam. Cara ini dapat menghentikan keinginan makan kudapan yang manis dan berlemak.


2. Lebih banyak protein, sedikit lemak. Aturlah makanan sehari-hari supaya mengandung lebih banyak protein dan sedikit lemak. Sering kali perempuan berusaha membatasi lemak sehingga tidak cukup mendapatkan protein. Akibatnya, timbul rasa lapar dan keinginan makan lagi. Protein didapat dari produk susu, seperti susu skim dan yogurt tanpa lemak, serta daging sapi, ayam, ikan, selai kacang, telur, tahu, dan tempe.
3. Bersikap rileks. Stres dapat menimbulkan keinginan makan karbohidrat. Bila Anda merasa sedang stres, cobalah lakukan rileksasi atau bergabung dengan kelas yang mengajarkan manajemen stres.

4. Olahraga. Kurang olahraga dapat menyebabkan stres. Karena itu, pastikan bahwa Anda secara teratur berolahraga.

5. Jangan melewatkan waktu makan atau membatasi kalori. Membatasi kalori terlalu ketat menyebabkan perasaan kelaparan. Makanlah ketika merasa lapar dan saat jam makan tiba. Sebaiknya dalam sehari Anda paling tidak makan 1.600 kalori.

6. Istirahat cukup. Bila terlalu sibuk sehingga tidak punya waktu cukup untuk tidur, cobalah atur kembali jadwal Anda. Namun, kalau sudah cukup tidur tapi tidak merasa segar, bicarakan ini dengan dokter Anda. Bisa jadi itu tanda stres, kurang olahraga, atau gangguan kesehatan lain. Orang yang mengalami kelelahan kronis cenderung makan karbohidrat berlebihan.

7. Makan karbohidrat secukupnya. Pastikan karbohidrat yang dikonsumsi cukup bergizi. Buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian mengandung vitamin dan mineral esensial seperti halnya karbohidrat. Ini lebih baik daripada mengudap permen dan makanan lain yang miskin gizi.

8. Batasi kafein. Bila Anda minum lebih dari dua cangkir kopi atau dua kaleng soda setiap hari, cobalah mengurangi. Kafein membuat Anda ingin makan lebih banyak gula.

Editor: acandra

Diet untuk Mencegah Migrain
diet dan migrain

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda pusing-pusing karena migrain, mungkin penyebabnya adalah makanan yang kurang tepat. Ahli gizi Fiona Hunter menjelaskan bahwa masalah ini bisa diatasi dengan diet yang tepat.

Sebagian besar pemicu serangan migrain adalah makanan tertentu, seperti anggur merah, kafein, keju, dan jeruk. Jenis makanan itu mengandung vaso-active amines yang dapat memperbesar pembuluh darah, sehingga menimbulkan migrain bagi beberapa orang.

Dalam banyak kasus, migrain disebabkan oleh reaksi zat kimia ini dibandingkan sebuah respon alergi. Namun, pada sebagian kecil penderita, pemicu utamanya adalah alergi makanan.

Kadangkala pemicu migrain juga berasal dari kombinasi berbagai faktor, seperti stres, kelelahan, PMS (sindrom pra-menstruasi) dan lapar, atau makanan tertentu. Untuk menghindarinya, British Migraine Association menyarankan untuk mencegah penurunan kadar gula darah saat jarak antara waktu makan berjauhan.

Makanlah sedikit demi sedikit, tapi sering. Hindari makanan yang manis, seperti cokelat. Sebagai gantinya, pilihlah sayuran dan buah-buahan. Selain itu ada baiknya mengonsumsi makanan kecil saat larut malam untuk mencegah serangan migrain pada pagi hari. Jangan terlambat sarapan.
Berikut beberapa catatan dari Alicia Hunter bagi para penderita migrain.

Harus Dihindari:
- Minuman yang berasal dari anggur, seperti anggur merah, anggur port, sherry (jenis minuman angggur yang berasa manis), dan bir.
- Teh, kopi, cola, cokelat.
- Keju.
- Jeruk dan jus buah.
- Ekstrak ragi.
- Kacang panjang, pisang, alpukat.

Sebagai Penggantinya:
- Anggur putih.
- Teh atau kopi yang tidak mengandung kafein dan teh herbal.
- Keju lembut, yoghurt, dan fromage frais (keju yang terbuat dari susu kambing).
- Apel dan pir.

Perlu Diperhatikan:
- Membuat catatan jika serangan migrain dibarengi gejala lainnya atau jika kambuh setelah mengonsumsi makanan atau minuman tertentu.
- Jika serangan migrain berkaitan dengan menstruasi, hindari makanan yang menjadi penyebabnya seminggu sebelum masa menstruasi.
- Jika Anda punya kebiasaan minum anggur merah, gantilah dengan yang bermutu tinggi. Penelitian membuktikan bahwa anggur merah yang sangat mahal dapat mengurangi serangan.
- Bagi yang sering mengalami serangan migrain pada pagi hari, sebaiknya mengonsumsi makanan kecil sebelum tidur malam. @

Editor: acandra
source -eli- : Kompas.com

0 comments:

Relation:

Topic Relation

Steam Coal | Industri Dan Niaga