Konsultasi pasang iklan
Mau pasang Iklan
Kami menyediakan baby sitter
Tranpil , siap kerja untuk Bayi , Balita dan perawat
Hub. Yayasan Citra Sari Mandiri
Ibu Sari : 021.9826.3275 - 7115.9567
Daerah Meruya - Bisa antar
SEMPURNAKAN DIRI ANDA DENGAN . . . .
Parfum , segar harum tahan lama, original
30 mili Rp. 35.000 / 40.000
50 mili Rp. 50.000
100 mili Rp. 75.000
hub 24 jam : telp 0817.9108.005
Jual Parfum Biang, bisa untuk usaha juga
Dicari Supervisor - Karyawan TOKO pria - wanita
Tang City dan Taman Palem dan Poris
Telp . 021.9140.9440

LOWONGAN KASIR - WAITER - TUKANG MASAK
WANITA
0817.9108.005
..<< = Info Kesehatan = >>..

Saturday, 27 February 2010

Cantik dari Dalam ke Luar

Sehat Cantik
Tak bisa dihindari, minum air putih amat penting untuk kesehatan dan kecantikan kita.

Begitu banyak kosmetik yang menjanjikan para konsumen untuk tampil cantik dan awet muda. Tapi, sejatinya, tak ada yang lebih efektif membuat Anda tampil lebih cantik ketimbang "kanvas" yang sehat dan cantik pada dasarnya. Kulit kita adalah refleksi akan apa yang terjadi di dalam tubuh kita. Christine Gonzalez, pelatih kebugaran mengatakan, bahwa ada beberapa makanan yang dipercaya bisa membantu menyembuhkan dan menjaga kulit, sementara ada makanan lain yang bisa membuat kerutan dan jerawat. Apa sajakah hal-hal yang bisa merawat kulit dan yang merusak kulit

Berikut adalah hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk merawat kulit dari dalam ke luar.

Hadapi Stres
Meski sulit untuk dihindari, stres harus bisa dihadapi. Stres merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Cobalah untuk mendapatkan tidur yang cukup, berolahraga, berlatih yoga, dan bersantai untuk menenangkan pikiran, misal dengan mandi berendam.

Makanan Sehat
Kulit akan mencerminkan asupan Anda. Sehatkan kulit Anda dengan memakan makanan yang tak diproses, organik, dan sehat untuk memberi nutrisi pada tubuh, dan tidak mengkonsumsi racun ke dalam tubuh. Buah-buahan dan sayuran berdaun hijau, seperti bayam adalah makanan yang baik untuk kulit.

Omega 3
Asam lemak esensial, omega-3, baik untuk mencegah timbulya garis halus dan kerutan pada kulit wajah karena merawat kulit dengan memberinya hidrasi dan elastisitas. Anda bisa mendapatkannya dari salmon, biji rami, dan kacang walnut.

Antioksidan
Buah delima, anggur merah, dan blueberry mengandung banyak antioksidan. Antioksidan mencegah kerutan dengan melindungi kulit dari radikal bebas yang merusak yang bisa berasal dari matahari dan polusi.

Serat
Dengan menambahkan serat dalam keseharian Anda, Anda pun akan membantu merawat kulit. Pasalnya, serat membantu mengeluarkan toksin dari dalam tubuh. Rekomendasi harian adalah asupan 25-35 gram per hari. Kebanyakan orang hanya mengkonsumsi setengah dari kebutuhan ini. Kacang-kacangan, buah, dan gandum memiliki banyak serat.

Hidrasi
Meminum banyak cairan juga membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Rekomendasinya adalah 64 ons per hari, atau sekitar 10-12 gelas per hari. Jika tak sanggup meminum air putih seharian, bisa diganti dengan teh, sebisa mungkin kurangi kafein yang bisa membuat anda mengeluarkan cairan tubuh.

Sementara, yang perlu dihindari adalah;

Lemak
Jika jerawat adalah masalah yang Anda hadapi, akan lebih baik jika Anda mengurangi asupan makanan berlemak, khususnya lemak jenuh, yang bisa didapat dari makanan hasil produksi susu, makanan berlemak, dan minyak sawit atau kelapa. Lemak bisa menimbulkan peradangan, yang akan memperparah peradangan pada kulit.

Gula
Gula membantu memperparah kerutan, jerawat, dan peradangan kulit. Gula akan membuat kulit menjadi kaku, sehingga menimbulkan garis halus, dan kerut dengan merusak ketebalan kolagen. Selain itu, gula juga menstimulasi pertumbuhan semacam jamur yang memicu jerawat.

Makanan yang telah diproses
Ketika Anda mengkonsumsi makanan yang telah diproses, seperti roti tawar dan keripik, Anda akan mendapatkan efek yang sama dengan konsumsi gula, karena makanan semacam ini sangat kurang nutrisi, dan cepat berubah menjadi gula di dalam tubuh.

source -eli- : Kompas.com

0 comments:

Relation:

Topic Relation

Steam Coal | Industri Dan Niaga