Kecerdasan Anak Obesitas

Salah satu faktor, hal yang mempengaruhi kecerdasan anak :
Obesitas berlebihan pada anak biasanya akan menyebabkan tingkat kecerdasan anak menurun.
Pada kondisi tersebut, umumnya kreativitas anak akan menurun. Bahkan anak yang kegemukan pada waktu tidur akan mengalami gangguan bernafas. Ketika tidur ada gelombang pernafasan yang berhenti. Disamping juga faktor gen dan bawaan obesitas pada anak disebabkan asupan makanan yang berlebih. Selain itu, pada waktu lahir anak tidak dibiasakan mengonsumsi air susu ibu (ASI), tetapi dibiasakan pakai susu formula dalam botol. Padahal asupan anak yang diberi ASI biasanya mencukupi ketentuan berat badan bayi.

Anak yang biasa mengkonsumsi susu dalam botol biasanya tidak dapat menghitung jumlah asupan makanan pada anak. Bahkan orang tua cendrerung memberikan anak dengan susu yang kental sehingga melebihi porsi yang dibutuhkan anak.

Ini yang menyebabkna anak pada usia 4-5 tahun mengalami kelebihan berat badan, karena makanan yang diberikan sebelumnya tidak memperhatikan takaran kebutuhan anak, sehingga terjadi penimbunan makanan yang berbentuk lemak.

Anak yang mengalami obesitas bisa dideteksi secara dini. Bahkan ketika ibunya sedang hamil bisa diketahui melalui berat badan normal rata-rata andtara 7-14 kilo gram. Kalau melebihi 14 kilo gram bisa dikatakan sebagai obesitas.

Karena itu, aktivitas anak diberikan porsi yang lebih banyak, dengan mengajak bermain-main dan berolahraga. Dan juga menjaga konsumsi makanan dan mengikuti pola makan yang sehat.

Alamat baby sitter Jakarta
Mencari lowongan kerja
Photo anak saat shopping
Photo anak waktu makan

Post a Comment

0 Comments