Konsultasi pasang iklan
Mau pasang Iklan
Kami menyediakan baby sitter
Tranpil , siap kerja untuk Bayi , Balita dan perawat
Hub. Yayasan Citra Sari Mandiri
Ibu Sari : 021.9826.3275 - 7115.9567
Daerah Meruya - Bisa antar
SEMPURNAKAN DIRI ANDA DENGAN . . . .
Parfum , segar harum tahan lama, original
30 mili Rp. 35.000 / 40.000
50 mili Rp. 50.000
100 mili Rp. 75.000
hub 24 jam : telp 0817.9108.005
Jual Parfum Biang, bisa untuk usaha juga
Dicari Supervisor - Karyawan TOKO pria - wanita
Tang City dan Taman Palem dan Poris
Telp . 021.9140.9440

LOWONGAN KASIR - WAITER - TUKANG MASAK
WANITA
0817.9108.005
..<< = Info Kesehatan = >>..

Friday, 5 September 2008

Tampil Sempurna di Hari Istimewa

SIAPA pun pasti ingin tampil sempurna di hari pernikahan. Make up yang tepat adalah salah satu kuncinya. Pilih riasan sesuai waktu dan gaun yang Anda kenakan.

sehat cantik Dalam event mahapenting seperti wedding, peran perias wajah sangat dibutuhkan untuk menyulap si pengantin tampil "luar biasa" dan berbeda dibanding hari biasa. Seperti diakui make up artist yang juga ahli tata rias pengantin terkemuka Andiyanto mengatakan, tujuan utama dari make up wedding adalah membuat si pengantin terutama pengantin perempuan menjadi lebih cantik. "Untuk itu, diperlukan suatu pengetahuan, imajinasi, dan analisa bagaimana mempercantik pengantin itu sesuai dengan karakter atau selera si pengantin tersebut," katanya.

Pada dasarnya, Andi menambahkan, riasan yang cocok untuk orang bersangkutan pun bisa dilihat dari karakternya, cara berpakaian, dan sebagainya. Pasalnya, hal itu menunjukkan orang tersebut menyukai gaya anggun atau mewah.

Karena itu, kata pria yang telah berkecimpung di dunia kecantikan lebih dari 20 tahun ini, sebelum merias pengantin dilakukan perkenalan, melihat foto calon pengantin dan menganalisis foto tersebut, kemudian melakukan make up test. Karena itu, calon pengantin wajib menyerahkan dokumen, di antaranya berisi foto calon pengantin, busana yang akan dikenakan, dan warnanya, serta acaranya seperti apa. Sebab, diakui Andi, dari foto ketika fitting busana, dia bisa meraba-raba riasan yang akan diaplikasikan seperti atau seberat apa, mewah atau simpel.

Riasan pengantin itu bermacam-macam dari yang lembut sampai yang mewah. Riasan ini pun nantinya disesuaikan dengan bentuk wajah. Misal, jika karakter orang sudah kuat, maka riasannya bisa lebih lembut, sedangkan untuk orang yang memiliki wajah sayu atau wajahnya tidak berekspresi (mimik wajahnya tidak menonjol), akan ditampilkan suatu riasan yang lebih hidup atau berekspresi.

Begitu juga dengan bentuk wajah, jika wajahnya memiliki kekurangan, akan ditutupi. "Misalnya, bibirnya tebal, tentu tidak kita ekspos dengan lipstik merah," ungkapnya. Solusi untuk si bibir tebal adalah dengan memberi lipstik berwarna kecokelatan, yang hampir mendekati warna bibir atau warna kulit.

Riasan Penyempurna Wajah

Pengaplikasian make up ke wajah adalah untuk mempercantik si empunya paras. Pasalnya, kekurangan bisa ditutupi dengan make up. Misal untuk daerah tertentu (tulang pipi, pangkal hidung, dan dagu) yang terlalu menonjol, diberikan bedak yang warnanya sedikit lebih gelap atau istilahnya di-shading (diberi bayangan) sehingga kesan yang ditimbulkan di mata akan lebih cekung. "Jadi, riasan itu tidak hanya difokuskan pada mata, tapi juga wajah secara keseluruhan," cetusnya.

Sementara itu, untuk pengantin yang ingin terlihat mewah, mata pengantin akan dipasang bulu mata sedikit lebih panjang dan lebat sehingga mata lebih hidup, sedangkan untuk eyeshadow tetap diaplikasikan dengan kalem dan tidak berlebihan. Sebab, efek shadow yang tidak tepat justru akan menimbulkan tampilan yang aneh atau mungkin terlihat menjadi lebih tua.

Andi mengatakan, pemilihan warna riasan mata atau wajah sebaiknya disenadakan dengan warna busana untuk menghadirkan harmonisasi tampilan. Namun, jika matanya kurang hidup, lebih aman memakai warna-warna gelap pada kelopak mata (smoky eyes).

Pemilihan warna gelap atau terangnya riasan mata pun tergantung dari cembung atau cekungnya mata. Mata cembung tidak bisa diberi warna yang terang, seperti putih karena akan terlihat semakin cembung. Karena itu, agar kelihatan cekung, kelopak mata diberi warna gelap, kecokelatan, ungu, atau hijau. Sementara itu, untuk mata cekung, hindari warna gelap karena mata akan semakin terlihat gelap. Idealnya, untuk si mata cekung, warna-warna ringan lebih cantik diaplikasikan.

Selain kelopak mata, alis sebagai bingkai mata juga bisa membuat karakter orang menjadi lebih bagus dan kuat. Menurut dia, bagi yang memiliki cuping hidung besar, hindari memakai alis yang jaraknya berdekatan karena akan menimbulkan kesan kecil di pangkal dan besar di cuping sehingga hidung akan seperti saddle sepeda. Untuk hidung panjang, hindarkan bentuk alis segi pada bagian pangkal karena akan membuat hidung tampak lebih panjang. Alis berbentuk oval akan lebih luwes untuk si hidung panjang karena akan mengurangi kepanjangannya, sedangkan untuk si hidung pendek, alis boleh berdekatan sehingga memperpanjang batang hidung.
(sindo//tty)

Source : okezone.com

0 comments:

Relation:

Topic Relation

Steam Coal | Industri Dan Niaga