Konsultasi pasang iklan
Mau pasang Iklan
Kami menyediakan baby sitter
Tranpil , siap kerja untuk Bayi , Balita dan perawat
Hub. Yayasan Citra Sari Mandiri
Ibu Sari : 021.9826.3275 - 7115.9567
Daerah Meruya - Bisa antar
SEMPURNAKAN DIRI ANDA DENGAN . . . .
Parfum , segar harum tahan lama, original
30 mili Rp. 35.000 / 40.000
50 mili Rp. 50.000
100 mili Rp. 75.000
hub 24 jam : telp 0817.9108.005
Jual Parfum Biang, bisa untuk usaha juga
Dicari Supervisor - Karyawan TOKO pria - wanita
Tang City dan Taman Palem dan Poris
Telp . 021.9140.9440

LOWONGAN KASIR - WAITER - TUKANG MASAK
WANITA
0817.9108.005
..<< = Info Kesehatan = >>..

Sunday, 26 October 2008

Puting Susu Belah Dilarang Menyusui

bayi menyusuiSAYA (26), pascamelahirkan, puting susu saya belah dua melintang. Mertua saya melarang saya menyusui anak karena kalau puting susunya belah ASI-nya tidak baik dan bisa menyebabkan kematian menurut tradisi kampungnya (Madura). Karena dulu ada tetangganya yang melahirkan sudah 3 kali anaknya meninggal. Menurut orang pintar di sana, air susunya tidak bagus karena puting susunya belah seperti saya. Jadi, semua orang Madura yang puting susunya belah seperti saya, anaknya tidak disusui karena alasan tadi. Karena saya bukan orang sana, saya tidak percaya. Saya tetap menyusui anak laki-laki saya sampai usianya 11 bulan. Anak saya sehat, gemuk dan lincah.

Genap usia 11 bulan dia diare dan dirawat di ruang ICU. Karena kekurangan cairan dan sudah parah, akhirnya bulan September lalu meninggal. Dari pengalaman itu, mertua menyalahkan saya karena sudah menyusuinya. Dia pun berpesan kalau punya anak lagi jangan disusui tapi diberi formula. Saya jadi sedih dan trauma. Apa benar mitos puting susu belah melintang bisa menyebabkan kematian anak? Apakah ASI saya tidak bagus? Tolong beri penjelasan tanda-tanda payudara yang menghasilkan ASI yang baik? Terima kasih.
Mundari – Jakarta Utara

Ibu telah melakukan hal yang terbaik dengan memberikan ASI sampai 11 bulan untuk bayi Ibu. ASI merupakan makanan paling sempurna bagi bayi Ibu karena mengandung zat kekebalan tubuh dan nutrisi/zat-zat gizi yang lengkap. Mitos mengenai "bentuk puting belah menghasilkan ASI yang tidak baik" adalah tidak benar. Bentuk payudara dan puting tidak memengaruhi kualitas dan kuantitas ASI. Prinsipnya, makin sering bayi disusui, produksi ASI makin bertambah banyak. Jadi, bayi Ibu meninggal bukan karena ASI-nya tetapi karena diare dehidrasi berat. Semoga ibu mertua dapat menerima bahwa mitos mengenai puting belah adalah salah.

Dijawab oleh:
Dr. Mulya Rahma Karyanti, Sp.A.

Source : Kompas.com

Panduan Memilih BS Yang Baik
Pengalaman memiliki baby sitter
Memeriksa kesehatan gratis
Kulit bersih alami
Karakter pria sejati

0 comments:

Relation:

Topic Relation

Steam Coal | Industri Dan Niaga