Cara Menjaga Privasi dalam Pekerjaan

4 Cara Menjaga Privasi dalam Pekerjaan.
SETIAP orang di mana pun berada pasti menginginkan kehidupan pribadinya tidak terusik. Termasuk juga para karyawan yang notabene sering kali menghabiskan waktunya di kantor daripada di rumah bersama keluarga.

Careerbuilder melansir empat cara yang bisa dilakukan seorang karyawan untuk menjaga kehidupan privasinya tidak terkuak, di antaranya:

Simpanlah password rahasia Anda

Anda harus menyimpan rapat password rahasia pada komputer Anda. Hal ini tentu saja untuk menghindari para tangan usil yang ingin mengecek setiap file yang ada di komputer Anda. Jika rekan kerja Anda mengetahui password pribadi Anda, bisa jadi mereka akan mengorek lebih mendalam mengenai pekerjaan ataupun kehidupan pribadi yang Anda muat dalam komputer Anda.

Matikan komputer sebelum Anda pulang

Sebelum pulang kerja, sebaiknya Anda mematikan komputer terlebih dahulu agar ide-ide cemerlang Anda tidak dicontek rival Anda di kantor. Bagaimanapun Anda harus pintar bermain strategi, jika tidak ingin posisi Anda digeser oleh rekan kerja.

Jangan mengirimkan pesan pribadi dengan menggunakan email kantor

Selama berada di kantor Anda harus meminimalisir kesalahan yang bisa menjatuhkan reputasi Anda di depan karyawan lain. salah satu cara yang bisa dilakukan dengan tidak mengirimkan pesan pribadi dengan alamat email kantor dan gunakanlah email pribadi.

Periksa kembali pesan yang ada di inbox sebelum kamu mengirimnya pada yang lain

Jika Anda ingin mengirimkan pesan kepada teman-teman Anda yang lain, periksalah terlebih dahulu, apakah pesan tersebut yang akan disebarluaskan atau tidak? Anda harus berhati-hati dalam mengirim pesan. Jangan sampai pesan pribadi yang sebenarnya ingin Anda tujukan kepada seseorang paling spesial di mata Anda ternyata salah kirim ke alamat email orang lain.
(tty)

Etika kesopanan dalam bekerja
Larangan dalam bekerja
Tip mendapatkan promosi jabatan
Tren cincin pernikahan

Source : lifestyle.okezone.com

Post a Comment

0 Comments