Perawatan Tradisional Diminati

INGIN mendapatkan kulit bersih dan mulus bukanlah perkara sulit. Apalagi di zaman modern seperti sekarang ini. Berbagai jenis perawatan kulit dengan mudah didapatkan. Teknologi modern pun mulai mewarnai dunia kecantikan kulit, mulai pemberian serum hingga teknologi laser. Jenis perawatan tersebut biasanya menawarkan hasil maksimal dalam waktu instan.

Meski begitu, jenis perawatan tradisional seperti lulur misalnya, masih mendapat tempat di hati para pencintanya. Jenis perawatan tradisional ini seolah tak tergerus kemajuan teknologi. Perawatan lulur konon sudah dikenal sejak lama. Lulur saat ini dikenal juga dengan istilah body scrub. Lulur dilakukan dengan mengoleskan bahan lulur pada tubuh, sambil digosok.

Kemudian lulur dibiarkan setengah kering, lalu digosok kembali dengan telapak tangan, sampai lulurnya berjatuhan. Lulur dapat membersihkan kotoran yang melekat di tubuh, mengangkat sel kulit mati, membuka pori-pori sehingga kulit dapat bernapas. Dengan melakukan perawatan ini, sebulan dua kali, atau sebulan sekali, Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Lulur bisa menghindarkan Anda dari bahaya/ efek negatif polusi udara, AC, dan stres yang menyebabkan kulit kering, bervlek hitam, bahkan menjadi keriput. Untuk menggunakan lulur, pastikan tidak ada luka basah atau luka yang belum sembuh di seluruh tubuh.

Hingga saat ini, hampir semua lulur masih menggunakan bahan alami. Seperti rempah-rempah. Biasanya setiap pusat perawatan kecantikan memiliki lulur khasnya. Seperti di Teratai Spa, misalnya. Pusat kecantikan ini memiliki lulur andalan Boreh Bali.

Ramuan boreh ini merupakan ramuan asli yang sudah dipakai turun-temurun oleh warga sana. "Resepnya sendiri kami bawa dari sana, khas Bali, tapi kami ramu secara khusus lagi dengan menggunakan bahan alamiah, tidak dengan bahan kimia," ungkap Vina, pemilik Teratai Spa.

Walau termasuk jenis perawatan tradisional, bukan berarti tak ada inovasi di sini. Para pakar kecantikan terus melakukan inovasi untuk mendapatkan jenis bahan lulur terbaru.

Di Grya Aura, misalnya, buah stroberi yang dilumatkan menjadi favorit pelanggannya. Siapa sangka, buah mungil warna merah yang mengandung asam salisilat ini memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit. Antara lain, mencegah pengeriputan dini dan melancarkan pernapasan kulit atau membuka poripori kulit yang tertutup.

"Stroberi sebagai antioksidan untuk mengurangi proses penuaan dini pada kulit. Kandungan asam salisilatnya membantu mengencangkan kulit, mencegah keriput," kata pemilik Grya Aura Ririe Larasati.
(sindo//tty)

Tren cincin pernikahan
Makna penting di balik kue pengantin
Cara tepat menghemat biaya pernikahan
Cara menaklukkan hati calon mertua
Kulit bersih cara alami
Karakter pria sejati
Lowongan Kerja

Source : okezone.com

Post a Comment

0 Comments