Konsultasi pasang iklan
Mau pasang Iklan
Kami menyediakan baby sitter
Tranpil , siap kerja untuk Bayi , Balita dan perawat
Hub. Yayasan Citra Sari Mandiri
Ibu Sari : 021.9826.3275 - 7115.9567
Daerah Meruya - Bisa antar
SEMPURNAKAN DIRI ANDA DENGAN . . . .
Parfum , segar harum tahan lama, original
30 mili Rp. 35.000 / 40.000
50 mili Rp. 50.000
100 mili Rp. 75.000
hub 24 jam : telp 0817.9108.005
Jual Parfum Biang, bisa untuk usaha juga
Dicari Supervisor - Karyawan TOKO pria - wanita
Tang City dan Taman Palem dan Poris
Telp . 021.9140.9440

LOWONGAN KASIR - WAITER - TUKANG MASAK
WANITA
0817.9108.005
..<< = Info Kesehatan = >>..

Sunday, 24 August 2008

Bagaimana Cara Mempersiapkan Pernikahan

Persiapan Pernikahan Yang Ideal Perlu Direncanakan

Untuk mendapatkan rangkaian manis hari pernikahan, cobalah untuk membuat checklist yang berisikan kronologi acara dan rencana, termasuk didalamnya langkah-langkah utama yang harus diambil. Pasangan yang akan menikah harus sudah menyiapkan segala sesuatunya, yakni paling tidak 3-6 bulan dimuka sebelum hari pernikahan.

3 bulan sebelum hari H:
1. Putuskan segera tipe dan besarnya acara pernikahan Anda, estimasikan biaya yang akan dikeluarkan, serta buatlah resolusinya agar tidak melebihi budget yang telah dianggarkan.
2. Adakan sebuah rapat keluarga yang mengikutsertakan kedua belah pihak untuk menetapkan tanggal dan waktu yang pasti tentang pernikahan Anda.

3. Putuskan dimana tempat upacara dan resepsi pernikahan akan diadakan, dan lakukanlah cek silang apakah tempat akan tersedia pada tanggal yang kalian inginkan. Bersamaan dengan itu, cek juga biaya yang diperlukan dan catat dalam wedding planner Anda.
4. Datangi berbagai florist dikota Anda, jika sudah menemukan yang ‘pas’, segera buat reservasi agar Anda tidak perlu khawatir lagi tentang pesanan bunga.
5. Buatlah perjanjian dengan fotografer dan videografer yang akan mendokumentasikan pernikahan Anda.
6. Buatlah daftar tamu yang akan diundang. Hal tersebut akan memperkecil kemungkinan terlewatnya sahabat dekat Anda dari daftar tamu.
7. Pilihlah kartu undangan yang Anda inginkan. Hal ini untuk berjaga-jaga, siapa tahu paket pernikahan yang Anda pernikahan yang Anda pesan tidak menyediakan kartu undangan.
8. Mulailah berbelanja segala pernak-pernik kebutuhan pernikahan.
9. Bila Anda menginginkan upacara dan resepsi pernikahan dilaksanakan di rumah ibadah, bicarakan hal tersebut pada pengurus yang bersangkutan, terutama tentang hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan.
10. Mulailah membersihkan rumah dan mengecat ulang dinding-dindingnya. Itu jika Anda memutuskan untuk mengadakan resepsi di rumah Anda.

2 bulan sebelum hari H:
1. Lengkapi daftar belanjaan Anda. Cek lagi, siapa tahu ada yang terlewat.
2. Bila Anda memerlukan bridesmaid dan bestmen atau pagar ayu dan pagar bagus, ingatkan pada mereka untuk mencoba (fittings) gaun atau baju mereka.
3. Buat perjanjian dengan dokter atau klinik untuk pra married medical check-up.
4. Buatlah rencana yang detil dengan pihak catering, restoran atau hotel tentang menu makanan, susunan tempat duduk, tata letak perparkiran dan berbagai hal lainnya.
5. Buat perjanjian dengan hair dresser , beautician, atau make-up artist untuk mendandani Anda di hari H. Dan, jangan lupa untuk mengurus akomodasi bila Anda mengundang tamu dari luar kota tau luar negeri.

1 bulan sebelum hari H:
1. Aturlah reservasi kolom di koran, bila Anda ingin membuat pengumuman tentang pernikahan Anda. Umumnya hl ini dilakukan oleh mereka yang menikah tamasya.
2. Pastikan sekali lagi daftar undangan Anda, dan mulailah mengirimkan undangan, agar semua kartu undangan itu bisa sampai jauh hari sebelum hari pernikahan Anda.
3. Pergilah ke toko perhiasan, pilihlah cincin yang Anda berduai sukai.
4. Mulailah menyiapkan apa yang hendak Anda bawa di saat bulan madu, seperti memasukkan pakain kedalam koper atau membeli perlengkapan yang lainnya.
5. Pastikanlah sekali lagi perjanjian Anda dengan para profesional yang Anda sewa, seperti fotografer, videografer, beautician, hairdresser, catering, wedding organizer serta florist yang menangani karangan bunga dan hand bouquet.
6. Catatlah dalam agenda Anda untuk mengecek seluruh asesoris dan gaun pengantin, sebelum menerima segalanya itu dari bridal house.
7. Yang terpenting, buatlah gladiresik pernikahan Anda. Catatlah waktu yang diperlukan untuk setiap mata acara, agar bisa menghindari hal-hal yang kurang penting. Anda pasti menginginkan pernikahan yang indah tanpa cela.

Sumber : shidiq-weddingcard.blogspot.com

Tips menyiasati anggarannya pernikahan
Gaun wedding traditional
Gaun pengantin
Princess wedding dress
Beautiful wedding dress
Makna penting kue pengantin
Perkawinan campuran
Manfaat air susu ibu asi
Tips mempersiapkan pernikahan
Poin penting mempersiapkan pernikahan
Paket pernikahan
Tips menyiasati anggarannya pernikahan
Bagaimana cara mempersiapkan pernikahan
Daftar perlengkapan bayi
Gaun wedding traditional
Gaun pengantin
Princess wedding dress
Makanan terbaik saat hamil
Cara menghitung kehamilan

0 comments:

Relation:

Topic Relation

Steam Coal | Industri Dan Niaga