Konsultasi pasang iklan
Mau pasang Iklan
Kami menyediakan baby sitter
Tranpil , siap kerja untuk Bayi , Balita dan perawat
Hub. Yayasan Citra Sari Mandiri
Ibu Sari : 021.9826.3275 - 7115.9567
Daerah Meruya - Bisa antar
SEMPURNAKAN DIRI ANDA DENGAN . . . .
Parfum , segar harum tahan lama, original
30 mili Rp. 35.000 / 40.000
50 mili Rp. 50.000
100 mili Rp. 75.000
hub 24 jam : telp 0817.9108.005
Jual Parfum Biang, bisa untuk usaha juga
Dicari Supervisor - Karyawan TOKO pria - wanita
Tang City dan Taman Palem dan Poris
Telp . 021.9140.9440

LOWONGAN KASIR - WAITER - TUKANG MASAK
WANITA
0817.9108.005
..<< = Info Kesehatan = >>..

Monday, 19 January 2009

Mengatasi Masalah Bayi Prematur

Mengatasi Masalah Bayi Lahir Prematur, AGAR bayi lahir prematur tumbuh kembang secara optimal, perawatan intensif bayi prematur butuh kesabaran dan kecermatan ekstra dari dokter yang merawat maupun dari orangtua.

”Makin rendah atau kecil bayi prematur, risiko kesakitan atau kematiannya kian besar,” kata ahli perinatologi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (FKUI-RSCM), dr Rinawati Rohsiswatmo, Sabtu (26/1), dalam diskusi di auditorium Brawijaya Women and Children Hospital, Jakarta.

Bayi prematur adalah bayi yang lahir kurang bulan menurut masa gestasinya (usia kehamilannya) yang biasanya 37-42 minggu. Jika lahir pada usia kehamilan 28-32 minggu, bayi dikatakan sangat prematur, dan jika lahir kurang dari 28 minggu, dinyatakan prematur ekstrem.

Ada sejumlah kelainan yang menyertai bayi prematur, di antaranya sindroma gangguan pernapasan—jumlah cairan pelapis paru-paru kurang dari normal. Hal ini menyebabkan paru-paru sulit berkembang sempurna. ”Selain itu, bisa terjadi kelainan usus yang menyebabkan imaturitasnya dalam menerima nutrisi, anemia, dan infeksi,” kata Rina.

Bayi lahir prematur juga berisiko mengalami perdarahan otak pada minggu pertama kelahiran. Bayi lahir prematur juga berisiko menderita kelainan jantung, terutama adanya hubungan antara aorta dan pembuluh darah jantung yang menuju paru-paru.

”Kerap terjadi bayi prematur tak mampu minum sebagaimana mestinya karena masih lemahnya refleks isapnya,” ujarnya. Bayi prematur juga rentan mengalami refluks atau terhambatnya pengosongan lambung, kuning, dan kebutaan atau gangguan penglihatan.

Bayi prematur perlu perawatan khusus untuk memantau asupan nutrisinya dan dirawat di unit perawatan NICU (Neonatal Intensive Care Unit) yang dilengkapi peralatan medis pendukung, seperti alat bantu napas atau ventilator dan inkubator untuk menjaga suhu tubuh normal.

EVY
source -eli- : Kompas.com
nice baby

Tips tips perawatan bayi
Merawat organ kewanitaan
Kiat bikin vagina makin
List yayasan baby sitter
Peran wanita di mata pria
Tip mendapatkan promosi jabatan
Kiat mencuri perhatian atasan
Tiga gizi penting ketika hamil
Baby sitter jakarta
Cara menghitung kehamilan
Perkawinan campuran
5 lokasi paling romantis

0 comments:

Relation:

Topic Relation

Steam Coal | Industri Dan Niaga